Blog Demo Dari Blog Super Refreshing

Diberdayakan oleh Blogger.

Postingan Populer

Cara Super Unik Mempromosikan Blog

Cara Unik dan Aneh Mempromosikan Blog – Siapa sih yang tidak mengenal blog? Di era modern ini hampir setiap orang mengenal blog dan bahkan ada juga yang memiliki blog bahkan dengan visitors yang mencapai ribuan. Bagi yang membaca artikel ini, pastinya anda mempunyai blog dan anda ingin memperbanyak pengunjung blog anda. Ya, bukan?


Disini saya memposting tentang cara mempromosikan blog. Tapi ini sedikit lain lagi, karena blog yang akan dipromisikan dengan cara mempromosikan yang unik sekaligus sedikit aneh. Tips ini juga patut dicoba sebagai alternatif untuk meramaikan blog anda. Apa saja tips yang akan diberikan? Nah, langsung saja anda baca ulasannya dibawah ini dan semoga bermanfaat. 

1.  Media Uang
Pernahkah anda berfikir bahwa uang dapat meningkatkan lalu lintas blog anda? Uang selain sebagai alat pembayaran, ternyata memang memiliki manfaat tersendiri yaitu untuk mempromosikan blog anda. Caranya? Caranya yaitu dengan cara menuliskan alamat blog anda pada uang asli yang akan di tukar dengan barang yang anda beli. Atau jika anda takut mengotori uang tersebut, tulislah alamat blog anda pada stiker putih atau yang lainnya yang bisa rekat. Rekatkan pada uang yang akan anda edarkan.

2.  Melalui SMS
Biasanya layanan SMS dari layanan operator akan memberikan gratisan SMS setelah mengirimkan SMS sebanyak yang ditentukan. Jadi, kita akan menghemat pulsa kita walaupun harus mengirim SMS sebanyak ratusan atau bahkan ribuah. Dalam situasi ini, manfaatkanlah layanan ini untuk mempromosikan blog anda dengan cara super murah dengan hasil yang melimpah. Jangan lupa, buatlah isi pesan yang mengandung ketertarikan si penerima pesan agar tertarik untuk mengunjungi blog anda yang bermanfaat itu. 

3.  Membuat Poster
Poster adalah karya seni atau desain grafis yang memuat komposisi gambar dan huruf di atas kertas. Pengaplikasikannya dengan ditempel di dinding atau permukaan datar lainnya dengan sifat mencari perhatian mata sekuat mungkin. Poster dibuat bertujuan untuk mengenalkan sesuatu kepada masyarakan akan sesuatu hal yang dirasa bermanfaat. Nah, kita juga dapat menaikan visitor blog kita dengan cara ini yaitu dengan mempromosikan blog kita melalui poster ke masyarakat luas. Bisa anda buat poster sederhana dengan tulisan tangan yang ditulis di atas kertas dengan sedikit hiasan atau bisa dengan membuat poster yang lebih modern dengan cara mencetaknya dengan mesin cetak yang sebelumnya telah diketik dan di desain terlebih dahulu. Jangan lupa, buatlah semenarik mungkin untuk menarik pembaca untuk mengunjungi blog anda.

4.  Mencoret-coret
Kegiata coret-mencoret biasanya dilakukan anak kecil saat ingin menggambar sebagai tahap awal mereka belajar. Namun ini berbeda, mencoret-coret disini maksudnya adalah menulis alamat atau url blog anda di manapun tempatnya, bisa tembok, meja, lemari, jalanan, dan lain sebagainya. Tapi ingat, jangan asal mencoret-coret disembarang tempat terutama di tempat terlarang. Karena itu akan membahayakan diri anda sendiri. Yang terpenting, pastikan situasi dan kondisi aman untuk memulai kegiatan corat-coret demi meningkatkan traffic blog anda.

5.  Mengumumkannya
Pengumuman adalah aktivitas yang dilakukan untuk memberitahukan kesemua orang yang dituju untuk mengumumkan sesuatu hal yang ingin dibicarakan. Mengumumkan blog anda juga bisa dengan cara ini yang bertujuan untuk meningkatkan jumlah pengunjung blog anda. Pengumumannya bisa saja berupa secara lesan yang diumumkan ke teman-teman anda, memanfaatkan papan pengumuman yang ada di daerah tempat tinggal anda, atau bisa juga yang lainnya. Intinya adalah untuk memberitahukan kesemua orang tentang blog anda dan memberikan alamat blog anda kepada mereka agar mereka mau mengakses blog anda di gadget mereka, namun dengan syarat diberi iming-iming yang menarik agar mereka berminat mengaksesnya.

6.  Layanan Email
Hampir semua orang di dunia ini memiliki electronic mail atau sering disingkat email. Dengan adanya email kita sangat terbantu dalam menjalin hubungan dengan teman, keluarga, dan rekan bisnis. Untuk itu, kita perlu memaksimalkan layanan email untuk menjaring netters untuk berkunjung di blog kita. KIta hanya perlu mengirim email kepada email-email pengguna netters dengan isi yang menarik hati agar si penerima mau mampir ke blog kita.

7.  Media Warnet
Warung internet atau warnet adalah salah satu tempat nongkrong para netters. Selain trik diatas, ada trik yang harus dicoba untuk meningkatkan traffic sekaligus merampingkan alexa rank blog anda. Bagaimana caranya? Nah, misalnya jika kita pertama kali membuka sebuah browser di warnet, maka yang pertama akan muncul adalah halaman utama yang telah diatur pada browser tersebut. Biasanya halaman depat browser di warnet adalah menuju ke halaman Google Search. Disini, coba kita ganti dengan blog anda. Caranya ganti opsi saat memulai browser pada pengaturan pengaturan browser dengan alamat blog anda. Jika masih bingung, cari di Google Search dengan kata kunci 'cara mengubah halaman utama browser'. Untuk meningkatkan rank blog bisa menambahkan alexa toolbar pada browser, caranya bisa dilihat disini (untuk Chrome) dan disini (untuk Firefox). Dengan hal ini, jika ada pengunjung warnet yang membuka browser bekas komputer yang anda pakai, maka yang pertama terbuka adalah halaman blog anda. Maka dengan ini kita sudah menambah traffic blog kita. Untuk tambahan, dengan memasang alexa toolbar juga akan membantu memperbaiki rank blog kita setiap kali ada pengunjung warnet yang menggunakan komputer tadi.

8.  Media Kaos
Ini adalah ide dari salah satu pengunjung blog ini. Dalam idenya yang ditulis pada komentar, agar mencoba membuat kaos yang lebih dan bertuliskan alamat blog kita. Kemudian kaos itu kita bagikan ke masyarakat. Dengan ini secara sengaja kita sudah mempromosikan blog kita ke masyarakat. Memang biaya yang dibutuhkan lebih besar, namun saya rasa trik ini cukup ampuh dan patut untuk dicoba.

Oke, menurut saya ini sudah cukup tentang Cara Unik dan Aneh Mempromosikan Blog yang tujuannya untuk meningkatkan lalu lintas pada blog anda. Semoga dengan tulisan saya ini anda menjadi lebih terinspirasi untuk terus semangan blogging demi kesuksesan anda menjadi seorang bloggers. Terima kasih dan salam blogging!

Sumber: Super Refreshing
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Blogging dengan judul Cara Super Unik Mempromosikan Blog. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://srefreshing.blogspot.com/2014/03/cara-super-unik-mempromosikan-blog.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: Aditya -

1 Komentar untuk "Cara Super Unik Mempromosikan Blog"